Sabtu, 04 Maret 2017

Ini Cara Owi / Butet Kalahkan Wakil Malaysia


Partai puncak BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 akhirnya berhasil ditapaki oleh duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Torehan tersebut diukir usai andalan. Merah Putih ini mengalahkan pasangan baru dari Malaysia, Chan Peng Soon/ Peck Yen Wei, straight game 21-13 dan 21-14. Aksi gemilang pasangan yang akrab disapa Owi/Butet kali ini sangat baik dan terus memegang kendali permainan dari awal pertandingan. Tak hanya itu, permainan Owi juga sangat agresif di depan net.


“Kami tahu Chan adalah pemain yang berpengalaman, kami sudah mempelajari video pertandingan pasangan baru ini. Chan memang banyak meng-cover lapangan. Walaupun sempat ramai, mereka tertekan terus dan sulit keluar dari tekanan,” ujar Liliyana saat bicara di sesi jumpa pers.

“Kami cukup puas dengan penampilan hari ini, kami bermain dengan fokus dan konsentrasi. Saya bisa mengurangi error saya yang biasanya banyak banget. Musuh pun susah untuk berkembang. Mudah-mudahan besok kami bisa tampil lebih baik,” tambah Tontowi.

Di final, Owi/Butet akan hadapi unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Meski begitu, mereka bertekad memberi gelar juara kepada publik Indonesia.

“Lawan besok tidak mudah, mereka adalah pemain muda yang lagi on fire, semangat, punya kecepatan dan power. Kami harus bisa menerapkan pola yang benar. Semoga kami bisa bermain lebih baik dan kasih juara untuk Indonesia,” tegas Liliyana.

Sumber: sport.viva.co.id ( Riki Ilham Rafles, Donny Adhiyasa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar